Google search engine
BerandaMamasaMutasi Tak Sesuai Aturan, Pj. Bupati Mamasa Diminta Mundur

Mutasi Tak Sesuai Aturan, Pj. Bupati Mamasa Diminta Mundur

MAMASA,TVRISULBARNEWS – Ratusan massa aksi yang datang dari perwakilan tiga wilayah di kabupaten mamasa, gelar unjuk rasa mendesak presiden Joko Widodo dan Mendagri untuk mencopot Pj. Bupati Mamasa Yakub F Solon dari jabatannya sebab dinilai melakukan kebijakan melampaui tugas dan wewenangnya.

Masa aksi yang memadati kantor bupati Mamasa mendesak agar Pj. Bupati Mamasa mundur dari jabatannya sebab dinilai tidak mampu memimpin Mamasa dengan baik.

Sebelumnya, sejumlah kebijakan yang dilakukan oleh Pj. Bupati Mamasa Yakub F Solon, yang baru menjabat sekitar sebulan lebih dinilai tidak sesuai dengan Permendagri Nomor 4 Tahun 2023, salah satunya telah melakukan Mutasi ASN di lingkup Pemda yang tidak sesuai dengan aturan sehingga dinilai melampaui tugas dan wewenangnya.

Selain itu juga ditemukan foto-foto Yakub F Solon Bersama salah satu calon anggota DPR-RI dari partai PDIP, sehingga patut diduga Pj. Bupati Mamasa tidak netral jelang pemilu 2024.

Dengan sejumlah tindakan oleh PJ. Bupati tersebut, massa meminta dan mendesak pemerintah provinsi dan pusat untuk mengevaluasi Pj. Bupati Mamasa Yakob F Solon.

“Sangat disayangkan apa yang telah dilakukan oleh Pj. Bupati Mamasa yang tidak sesuai dengan permendagri, sementara jelas dalam aturan tersebut penjabat kepala daerah tidak diperbolehkan untuk melakukan kebijakan bertentangan dengan kebijakan pejabat bupati sebelumnya” ungkap Koordinator aksi Yustianto Tallulembang.

Sementara itu Sekertaris Daerah Kabupaten Mamasa Muhammad Syukur berdalih Pemda Mamasa tidak melakukan mutasi tetapi yang dilakukan adalah perbantuan dengan alasan beberapa organisasi perangkat daerah kekurangan personal.

“Dalam waktu dekat pemda akan melakukan perbaikan terhadap SK yang diberikan kepada ASN yang dilakukan perbantuan kepada organisasi yang membutuhkan karena memiliki beban kerjanya benar-benar berat dan membutuhkan banyak personal” ungkap Sekertaris Daerah Kabupaten Mamasa Muhammad Syukur.

#WAN

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments